15 Feb 2022

Corat-Coret

Saya adalah salah satu makhluk pribumi yang suka banget mencoba hal-hal baru dan termasuk makhluk yang mudah bosan. Hehe.

Dahulu, sejak SD saya suka banget baca majalah. Majalah favorit saya yaitu majalah Bobo. Sampai dilangganin sama Ibu. Selain itu juga suka banget baca komik. Seiring bertambahnya usia hingga saya SMP, komik dan majalah saya singkirkan. Hingga bergantilah hobi saya ke baca buku dan novel.

Saya juga suka banget nulis-nulis. Sering saya curhat di buku diary saya tentang kejadian hari ini atau kemarin. Kebanyakan kisah romansa menye-menye. Hal itu rutin saya lakukan dari SD hingga SMP. Ketika SMP kebanyakan nulisnya di blog, namun sudah saya hapus dan arsip postingan curhatannya. Hehe.

Ketika kelas 2 SMP, ada teman saya yang jago main gitar. Saya ikutan tertarik dan minta diajarin main gitar. Belum terlalu mahir, namun saya sudah minta ke Bapak Ibu untuk dibelikan gitar. Saya dibelikan gitar seharga 500 ribuan. Harga yang lumayan pada waktu itu. Eh, ketika SMA keinginan belajar gitar agar lebih jago pun sirna.

Lalu beralihlah saya ke nyanyi. Hingga saya hobi banget apload coveran saya di youtube, soundcloud, smule, dsb yang pada akhirnya saya hapus semua karena saya menyadari kalau suara saya tidak seindah Adele. 

Saya juga sempat ikutan ekskul karawitan ketika SMA, dan jadi sinden. Kalau kata teman-teman saya, suara saya bagus. Cocok jadi sinden. Namun saat ini pas saya coba nyinden lagi kok jelek ya. Kayaknya karena sudah tidak dibiasakan. Kalau saya ingat, rasanya ingin ketawa saja.

Ketika kelas 2 SMA tiba-tiba saya pengen jago qori'. Wah ono-ono wae arek iki. Bener-bener ada saja yang saya inginkan. Sampai saya minta diajarin guru ngaji saya qori'. Baru sebulanan sudah nggak kuat. Akhirnya menyerah. 

Ketika kuliah, barulah saya menjadi makhluk normal yang apa adanya. Tidak neko-neko untuk mencoba hal baru. Entah apapun itu. Sampai saya hiatus dari blog. Jadi kehidupan saya jalani dengan normal. Layaknya mahasiswi pada umumnya yang lumayan sering baca buku. 

Nah, saat ini ketika saya sudah bekerja tiba-tiba tangan saya gatel ingin mencoba gambar-menggambar. Sampai saya beli peralatan lukis yang ditotal harganya semua 100 ribuan. Saya beli alat-alatnya yang paling murah, karena saya paham kalau saya masih beginner banget. Dulu jaman SMP juga pernah lukis, namun hanya jika ada tugas lukis saja. Kalau tidak ya ngapain. Gabut amat. Batin saya waktu itu.

Saya memang suka melihat hal-hal seni. Apalagi seni abstrak. Namun untuk menggerakkan tangan agar menciptakan karya seni itu sangat tidak ada motivasi untuk saya lakukan dulu. Kalau sekarang saya semangat membuat karya seni. Entah sampai kapan semangat ini akan membara. Palingan sebentar lagi juga sudah bosan. Hehehe.

Berikut seni corat-coret yang saya buat. Selamat menikmati :))

Ada lukisan yang saya buat di aplikasi Medibang Art. Berikut lukisannya :))

Oya perlu diperhatikan ya. Semua lukisan di atas bukan ide asli dari otak saya. Melainkan dari sumber yang ada di youtube dan google. Hehe. Saya hanya mengikuti tutorialnya saja dan saya praktekkan.

Setelah saya pikir-pikir, hanya ada 2 hobi yang dari dulu sampai sekarang tidak pernah sirna. Yaitu baca buku dan menulis.

0 komentar:

Posting Komentar