19 Des 2014

Sekedar Pengalaman Pahit

                Selama gue sekolah disini (Madiun), banyak pengalaman pahit yang telah gue dapatkan. Dimulai dari utang ke penjual gado-gado, ke penjual steak, sampe gak bayar parkir gara-gara kehabisan duit -_-. Semuanya telah gue dapatkan disini. Belum ada 1 tahun udah berasa kayak 1 tahun disini. Oke, gue bakal menceritakan kisah yang gue alami ini. Cekidoot...


                Dimulai dari utang ke penjual gado-gado. Ceritanya, dari asrama gue terasa laper, temen gue juga, so gue ama temen gue mutusin buat pergi ke alun-alun beli gado-gado. Gimana ceritanya kok bisa utang, bukan karena gue bokek, tapi karena enggak ada kembalian so, kurang Rp 1000 dan gue tau kenapa ibunya enggak mau tuker duit ke penjual sebelah, biar gue ama temen gue balik lagi + beli gado-gado juga. Gak lucu kalo misalnya ke penjual gado-gado cuma mau mbayar utang Rp 1000 -__-

                Yang kedua utang ke penjual steak. Kalo ini ceritanya beda dari utang ke penjual gado-gado tadi. Yang ini ceritanya sial banget. Sebelumnya, gue ama temen gue (masih dengan teman yang sama -_-) habis selesai syuting drama bahasa jawa. Lokasinya di smpn 4. Ceritanya itu gue ama temen-temen gue sekelompok drama pada laper + capek akhirnya syuting dibubarin. Emang udah selesai sih, tapi belum maksimal. Lagipula waktu itu cuaca tidak mendukung, lalu gue dan pastinya sama teman gue yang sama tadi (oke, gue kasih tau namanya. Namanya sahrin). Gue ama sahrin pulang, critanya menuju ke masjid buat solat ashar, sebelumnya gue ama sahrin nerobos jalan yang 1 jalur. Cupek rasanya kalo kebanyakan 1 jalur. Jadi harus muter kesana-kesini. Secara, sahrin pun muter balik (rasa malu pun pasti ada) dan otw menuju masjid. Sampe masjid solat dan di tengah-tengah wudhu turun hujan deras. Gue sih gak masalah, tapi kalo hujannya sambil ngirim angin sih, pusyang deh. Hujannya enggak reda-reda lagi sampe maghrib. Ya udah, gue ama sahrin nunggu di dalem masjid sekalian solat maghrib (di dalem masjid gue ama sahrin kelihatan kayak orang yang 1 hari gak diberi asupan makanan bergizi). Habis solat maghrib hujan cukup reda dan gue ama sahrin otw cari makan. Perut udah keroncongan, cari makan di tempat terdekat. Sesampai di penjual steak, gue ama sahrin ngitung-ngitung duit + harga makanan yang gue ama sahrin beli. Pas dihitung-hitung, alhamdulillah uangnya cukup, tapi pas dibayar, ternyata harga steaknya naik. Kamprett, kenapa di daftar harga enggak diganti angkanya! Pegel deh. Ya, untungnya si penjual steak baik hati dan memiliki trik yang sama seperti penjual gado-gado tadi (biar gue balik lagi). Akhirnya gue punya utang Rp 2000 ke penjual steak. O y! Masalah enggak bayar parkir, gara-gara uangnya habis buat beli steak, sampe-sampe tukang parkirnya marah, tapi untungnya gue ama sahrin bisa kabur. Cie. Alhamdulillah

Utang gue tadi semua alhamdulillah udah gue bayar, kecuali ke tukang parkir, karena bukan utang emang enggak bayar xD

So, hidup dibikin asik aja. Cari pengalaman sebanyak-banyaknya (entah itu pahit atau tidak) supaya bisa lo ceritain ke orang tua lo, saudara lo, temen-temen lo, bahkan ke anak-cucu lo nanti. 

“Hidup ini enggak cuma buat belajar, sekolah, dan akhirnya sukses, tapi pengalaman apa yang telah didapat dari belajar, sekolah, dan sukses tersebut” NR


0 komentar:

Posting Komentar