22 Mar 2015

S-M-A

        Tiga huruf abjad itu, kata orang-orang banyak artinya. Dimulai dari, masa-masa bahagia lah, masa-masa gila-gilanya lah, masa-masa paling indah, masa-masa.... TAPI ITU SEMUA BOHONG! MUNAFIK! Itu mungkin bagi sebagian kalangan yang em.. apa ya?Gak tau deh, kalau menurut aku dan survey dari teman-teman aku, tiga huruf abjad itu waktunya untuk serius, untuk menunjang masa depan, daann... banyak
lagi pokoknya. Yang penting 100% bulet menurut aku dan teman-teman aku kalau tiga huruf abjad itu masa-masa lagi serius-seriusnya, masa-masa lagi takut-takutnya, masa-masa lagiii... banyak pokoknya. Jadi, menurut kami  masa-masa bahagia, gila-gilaan, dan masih banyak lagi itu cocoknya untuk masa SMP. Baca lagi! SMP! SMP!. Ingat banget, waktu SMP dulu sering main di alun-alun kota Ngawi, ngopi bareng temen-temen, sering ngeluyur, pulang sekolah sering minjam CD nontonnya dirumah aku, sering neriakin orang lewat :o, gak ngerjain tugas santai-santai aja, pernah di BK satu kelas gara-gara bikin video tanpa sensor. Haha. Wah nakal banget pokoknya.
        Coba kalau kelakuan yang dulu aku lakukan terus sekarang dilakukan lagi saat SMA, bakalan jadi apa aku ini? Mungkin bakalan jadi butiran debu. Aduh, alay. Secara logika, misal satu contoh aku gak ngerjain tugas terus santai-santai aja dan otomatis nanti nilai akhir aku jelek, kalau jelek nanti PTN mand angnya gimana? Minimal, kalau nilau ulangannya pas-pas an (KALAU BISA DIATAS KKM!), tapi diusahain tugas harus ngerjain, soalnya penting banget buat PTN, buat masa depan. Ada satu lagi agar nilai akhir bisa baik dan bagus, yaitu menarik hati seorang guru (bagi yang mudah :I). Semisal sering ngajakin ngobrol guru, memasang sifat yang sopan, baik didepan guru, ngajakin bercanda guru (kebetulan, itu yang aku lakuin. Haha). Kita lanjutkan. Mungkin sebagian kalangan banyak yang tau, pentingnya NILAI di SMA. Hmm... keinget itu, rasanya aku jadi merinding, gimana kedepannya aku nanti, yang jelas aku ingin sukses di dunia dan akhirat, gimana pandangan orang tentang sukses itu sendiri? Ya, banyak yang tau lah... pokoknya masa sekarang yang aku jalanin ini adalah masa-masa untuk menentukan masa depan, walaupun masih jauh, tapi ada celah-celah yang dapat kita pandang dari sekarang.

#INI HANYALAH PENDAPAT DARI AKU SENDIRI DAN TEMAN-TEMAN SMAKU, JADI PLIS JANGAN JUDGE KAMI, WALAU PENDAPAT KAMI BEDA DARI KALIAN :). *alay -_-

0 komentar:

Posting Komentar